Posts

Showing posts from October, 2020

Cerita PCOS (3)

Image
Previous Post   Setelah konsul ke keluarga maupun temen, saya dan suami berencana untuk cari second opinion ke 3 tempat, ke Prof Budi Santoso (Prof Bus) yang merupakan dokter temen saya, dr Maya yang merupakan kakak dari sahabat mama, dan ke RS Ferina tempatnya temen kerja dulu program bayi tabung. Prof Bus dan dr Maya ini sama-sama konsultan fertilitas, sedangkan sistem di RS Ferina itu kita nggak bisa pilih dokter karena mereka kerjanya tim yang terdiri dari dokter kandungan maupun androlog. Awalnya, kami ke Prof Bus di Klinik El Shafi Jemursari karena agak males kalo ke RSIA Kendangsari. Selama pandemi ini pasiennya dibatasin sekitar 10 pasien untuk kontrol hamil dan 10 pasien untuk program hamil. Kalo mau konsul sama dokternya bisa telpon dulu atau WA ke admin mereka buat registrasi, nomernya nanti sesuai urutan dateng waktu hari H. Waktu konsul dengan Prof Bus ini jujur aja kami kaget karena pendekatan beliau berbeda banget dengan dokter saya sebelumnya. Beliau langsung bilang kal

New Chapter in Life : Menjadi Mahasiswi Magister di Universitas Airlangga

Image
Setelah urusan LPDP beres, yang perlu dilakukan selanjutnya adalah hunting LoA. Tapi karena pilihanku cuma 1, meski boleh pilih 3 waktu daftar LPDP, yaudah aku fokus aja daftar jurusan Administrasi dan Kebijakan Kesehatan (AKK) di Universitas Airlangga alias Unair. Sejak Februari tuh udah nungguin karena biasanya pendaftaran itu dibuka dari bulan Februari-Maret tapi waktu itu nelat nggak buka-buka. Rumornya mungkin karena ada pergantian rektor. Akhirnya awal Maret ada pengumuman pembukaan pendaftaran dan aku langsung gas ngelengkapin semua berkas yang disyaratkan. Eh tapi ternyata Maret itu kan awal mula pandemi di Indonesia ya. Alhasil, semua jadwal itu berubah dengan sangat dinamis wkwkwk sampek akhirnya aku baru ujian masuk itu di awal Agustus.  Setelah ujian pun, peserta nggak dikasih kejelasan kapan pengumuman dsb jadi posisiku waktu itu kayak nggantung menunggu kabar yang entah kapan akan datang. Di akhir Agustus alhamdulillah akhirnya pengumuman penerimaan maba semester ganjil k