Posts

Showing posts from July, 2019

Wisata Singkat ke Banjarnegara

Image
Sepulang dari umroh, suami disibukkan dengan usahanya mendaftar program spesialis dokter. Berkaitan dengan salah satu syarat mendaftar inilah akhirnya kami berdua pergi ke Banjarnegara demi mendapatkan selembar surat rekomendasi.  Jauh banget ya? hahaha soalnya kebetulan ada pakdhenya suami yang kerja di Banjarnegara dan bisa mengakomodasi surat rekom tersebut. Anyway cerita tentang pendaftaran spesialis dokter akan saya bahas lagi lebih detil di postingan yang lain yaa.



Banjarnegara itu suatu kota kecil berhawa sejuk di Jawa Tengah. Saya baru pertama kali kesana ya bulan Februari ini.  Kami pergi kesana naik kereta Ranggajati dan turun di Stasiun Purwokerto karena ternyata di Banjarnegara belum ada stasiun. Kira-kira perjalanan naik kereta dari Surabaya ke Purwokerto makan waktu 8-9 jam dilanjut dengan perjalanan darat naik mobil 1,5 jam hingga sampai Banjarnegara. Karena kami cuma bentar aja disana, sekitar 2 hari, jadi acaranya lumayan padet. Pagi harinya sebelum ketemu orang yang…

Umroh 2019 dengan ESQ Travel

Image
Alhamdulillaahilladzi bini'matihi tatimmus shaalihaat
Masya Allah akhirnya kesampaian juga mengunjungi Mekkah dan Madinah. Alhamdulillah saya dan keluarga suami (total berlima) dapat melaksanakan ibadah umroh pada Januari 2019 lalu. Buat saya ini ibadah umroh pertama dan pertama kalinya mengunjungi Arab Saudi. Sedangkan buat keluarga suami udah bukan yang pertama ya. Tapi kata suami dia udah lupa sih soalnya pas umroh dulu itu masih jaman sekolah. Jadi kami berdua lumayan excited 😀. Kami berangkat pake ESQ Travel atas rekomendasi dari ibu mertua yang udah kepincut ESQ nih ceritanya hehe. Kebetulan kantor beliau bekerja memberangkatkan pegawai pake ESQ ini dan katanya bagus banget pelayanannya plus berkesan gitu ibadahnya. Saya nggak kaget juga karena ESQ ini kan terkenal dengan seminarnya selalu sukses bikin menangis haru sejak saya SD. 
Saya sudah dengar dari suami rencana mau umroh sejak awal menikah. Tapi memang belum pasti gitu tergantung situasi. Akhir Desember 2018 keluarg…

GERD, Apa Itu?

Image
Sejak jaman sekolah dulu aku emang udah punya sakit maag. Dari duluu masalahku mesti itu. Dokter bilang lambungku udah luka jadi jangan bikin tambah parah lagi. Padahal aku nggak bandel lho soal makanan. Aku termasuk rajin makan teratur dan nggak seberapa suka pedes. Kemungkinan sih gara-gara stres ya hehe. Pernah tuh suatu hari aku maag sama dilep bersamaan. Wah nggak bisa gerak, cuma bisa uget-uget di kasur. Karena maag nya udah keseringan, minum obat maag yang biasa beredar di pasaran kayak promag atau mylanta gitu kadang nggak mempan. Jadi kalau udah parah , kayak muntah atau perut melilit banget, biasanya ke dokter minta obat sendiri. Pas ke Jepang dulu pun aku bawa obat banyak itu obat yang berkaitan sama perut. Mulai obat anti kembung, anti mual, dsb pokoknya yang berhubungan sama maag itu. 
Nah aku nggak seberapa inget sih, tapi alhamdulillah waktu di Jepang aku jarang sakit. Maag ku juga rasanya nggak seberapa sering kambuh. Nggak tau kenapa pas pulang ke Indonesia (mungkin …