Posts

Showing posts from October, 2018

Sekali Seumur Hidup : Persiapan Menuju Hari Pernikahan

Image
Well, bukan tipe saya nulis topik beginian hehe . Tapi saya berharap artikel ini bisa buat catatan untuk diri sendiri dan mungkin bisa bermanfaat buat orang lain yang lagi nyiapin pernikahannya. Namanya pernikahan di Indonesia (secara umum, nggak semua lho ya) bisa dibilang acaranya orang tua. Jadi harus disiapkan sejak awal kalo maunya kita ini nggak sama dengan ortu. Dan itu masih ortu sendiri ya, masih ada ortu dari calon suami hehe. Makanya dari proses ini saya belajar banyak tentang kesabaran dan juga pentingnya komunikasi yang baik dengan banyak pihak. Tiap keluarga punya standar yang beda-beda dan itu harus dihormatin. Yang penting gimana caranya keputusan apapun itu  kalo bisa mengakomodasi keinginan semua pihak. Keputusan akhir aja bisa sampe beberapa kali berdiskusi dan revisinya baru sepakat. Kadang udah mutusin tapi kemungkinan untuk berubah lagi itu besar wkwk.  Kalo misal nggak bisa kadang memang harus ada yang mengalah dan berbesar hati demi kepentingan bersama :D  Pe…