Posts

Showing posts from June, 2018

ESQ - The Mystery of Success

Image
Mungkin udah nggak asing denger ESQ 165 punyanya Ary Ginanjar kan? Aku tau ESQ ini udah lebih dari 10 tahun yang lalu, jaman-jaman SMP pernah ikut jadi peserta maupun jadi relawan panitia karena diajakin temen yang kebetulan keluarganya aktivis disana. ESQ ini semacam training kepemimpinan yang menitikberatkan pada sisi spiritual kita. Kalau mau tau lebih lengkapnya bisa dicek di website ini ya.


Nah setelah bertahun-tahun nggak pernah ikut acaranya ESQ lagi, bulan Mei kemarin ada yang ngajakin ikut training ESQ yang dikemas cuma 2 jam saja sehingga harganya pun lebih terjangkau. Temanya adalah "The Mystery of Success" dan disampaikan langung oleh Bapak Ary Ginanjar. Tempatnya kalau di Surabaya itu di Square Ballroom ICBC. Training yang saya ikutin kemarin itu angkatan pertama atau kedua gitu (maaf lupa wkwk) yang diadain di Surabaya. Jadi memang training singkat dengan tema ini kayaknya sih proyek baru dari ESQ yaa. Saya mau share beberapa poin yang saya catat selama mengikut…