Posts

Showing posts from March, 2018

CoWorking Space Surabaya

Image
Di zaman industri kreatif sekarang dimana banyak profesi baru bermunculan, udah nggak waktunya kalo kerja harus di "kantor". Mulai dikenal lah yang namanya coworking space atau ruang kerja bersama. Konsepnya siapa aja atau organisasi apa aja atau perusahaan start up apa aja bisa nyewa ruang kerja disitu. Di Surabaya pun udah banyak coworking space yang bisa diakses masyarakat dengan mudah, mulai yang dikelola swasta hingga pemerintah. Saya mau share sedikit disini beberapa coworking space di Surabaya yang saya tau. NIN3 Space Coworking space ini letaknya deket banget sama tempat tinggal saya, tepatnya di jalan Ketintang Madya. Dulu bekas rumah tinggal lalu nggak tau sejak kapan jadi dimanfaatin buat ruang kerja. Sayangnya saya belum pernah masuk ke dalemnya. Terdiri dari 2 lantai dan kalo saya amati sih kayaknya sih tempatnya nggak luas-luas banget.   SUB Co Coworking space yang bagus banget desain interiornya haha. Fancy, warm, dan mungkin homey ya karena letaknya di perum…

EaZy Cooking Baking

Image
Untuk pertama kalinya, saya ikutan kursus "memasak beneran" yang diajar oleh chef professional di EaZy Cooking Baking atau yang biasa disingkat EZ. EZ ini ada di Jalan Darmo Boulevard, kalo ke arah Pakuwon Mall kita harus puter balik. Letaknya di lantai 2 Hartono Mall karena ternyata EZ ini punyanya si Hartono Electronics. Nggak nyangka kan juragan elektronik buka tempat kursus masak?

Awalnya tau kelas kursus masak ini dari postingan instagramnya Achmadaris Udagawa Patisserie. Patisserie ini awalnya buka di Kediri lalu mulai taun lalu buka di Little Tokyo yang ada Pakuwon Mall. Nah apa yang spesial dari toko kue ini kok saya sampai nge-follow akun instagramnya? Owner dari patisserie ini orang asli Indonesia yang belajar bikin kue di Tokyo terus kerja profesional sebagai chef di Jepang selama beberapa tahun. Dan ternyata dia punya istri orang asli Jepang yang berhijab. Pas saya mampir ke toko kuenya pun sukses bikin saya kangen sama kue-kue Jepang yang lembut. seger, dan ngg…

Surabaya Heritage Track

Image
Surabaya Heritage Track (SHT) adalah bis wisata yang ada di House of Sampoerna yang ditujukan untuk napak tilas sejarah Surabaya dengan mengunjungi bangunan-bangunan bersejarah yang kebanyakan terletak di Surabaya Utara. SHT ini beroperasi tiap Selasa-Minggu (Senin libur ya) dan tiap harinya punya tema yang beda-beda. Tema beda otomatis destinasinya juga beda. Bis wisata ini free kok tapi jumlah kursi yang tersedia terbatas. Sehari beroperasi 3 kali dan masing-masing trip makan waktu kira-kira 1,5 jam. Info lengkapnya silakan lihat di website ini ya.
Dari dulu udah pingin banget nyobain Surabaya Heritage Track ini tapi mesti nggak kesampaian. Pernah udah niat jauh-jauh kesana pas weekend ternyata kursinya udah habis. Sarank saya sih kalo rencana mau kesana mending telpon dulu buat booking atau nanya kursi hari itu masih ada apa enggak. Nah waktu bulan Januari ke House of Sampoerna itu bener-bener nggak direncanain. Rencananya cuma mau nemenin Raras ke JMP cari kain eh tapi mendadak …

Jalan Akhir dan Awal Tahun 2017/2018

Image
Liburan akhir tahun 2017 saya dan keluarga jalan-jalan bentar ke Solo dan Jogja. Jalan-jalan kali ini nggak direncanain sama sekali, mendadak gitu aja karena kebetulan Tante Nia sekeluarga lagi ada di Solo. Berangkat ke Solo naik bis dan nggak nyangka harga bisnya lebih mahal dari biasanya. Katanya harga naik khusus selama musim liburan ini -_- Akhirnya pas nyampe Solo saya iseng nyari tiket kereta pulang ke Surabaya dari Jogja soalnya dengan harga bis segitu nggak jauh sama harga kereta. Enakan naik kereta dong nggak pake macet. Eh ternyata rejeki nemu 6 kursi kosong yang sebelahan, murah meriah lagi naik kereta ekonomi! Nggak ada yang nyangka sih saya bisa dapet tiket itu hahaha padahal lagi musim liburan yang super rame. Tapi yang namanya rejeki ya emang nggak kemana :) Terus rencana awal kita kan dari Solo ke Jogja naik Prambanan Ekspres (Prameks) aja karena murah dan gampang. Saya ke Stasiun Purwosari rencananya pingin booking tiket prameks buat besokannya. Tapi ternyata antrian…

Mentoring Program

Image
Mentoring Program: Layanan Konsultasi Luar Negeri dan Bimbingan Menulis Motivation Letter Apa sih motivation letter itu? Gimana cara bikinnya? Pingin sekolah ke luar negeri? Tapi masih bingung harus gimana. Nanya ke siapa ya? Buruan ikutan yuk mentoring program yang saya buat! Buat scholarship hunter dan yang pingin kuliah di luar negeri, wajib tau info-info gimana cara daftar ke luar plus gimana bikin motivation letter ini.  Di program ini, peserta akan diajak berdiskusi gimana menentukan jurusan dan universitas luar negeri yang diingankan serta dibimbing step by step gimana bikin motivation letter yang baik. 
Bagi yang berminat Silakan isi from registrasi ini ya :)