Ramadhan dan Idul Fitri 2017


from: nationalgallery

Sebenernya ini late post banget ya hahaha gapapa lah daripada nggak sama sekali. Alhamdulillah setelah 3 tahun akhirnya bisa ngerasain lagi puasaan full sekaligus lebaran di rumah..yeeayy!!!
Tapi memang ya bagaimanapun momen itu nggak pernah terulang. Niatnya kan pingin ngerasain masa-masa ramadan dan idul fitri kayak dulu, tapi ya ternyata nggak mungkin karena semua pasti berubah. Perbedaan mencoloknya sekarang tinggalnya di rumah nenek yang pasti lebih rame terus udah nggak sekolah lagi. Kalau dulu kan di sekolah pasti ada yang namanya Pondok Ramadhan dan kegiatan-kegiatan khas puasaan yang lain. Karena pindah rumah juga jadinya masjid/musholla yang dijadiin jujukan otomatis berubah hehe.Sedangkan pas kemarin itu lagi kerja di konjen yang mana kalau pulang mesti mepet sama buka karena macetttt (masih harus bersyukur karena belum kayak Jakarta). Akhirnya karena berusaha ngehindarin macet beberapa kali buka diluar terus nebeng dsholat di masjid-masjid terdekat. Menarik biar nggak bosen dan jadi tau masjid yang sholat tarawihnya 23 (seumur-umur belum pernah). Dan yang pasti rekor terhebat tahun ini adalah sahurku nggak ada yang bolong wkwkwk. Oh iya aku nggak kalap-kalap banget sih pas puasaan ini. Emang banyak yang jualan makanan tapi ya jajannya sewajarnya juga,apa bosen ya (gaya banget padahal dulu ngidam-ngidam makanan sini). Yaudahlah pokoknya nikmatin semuanya mumpung bisa ngerasain Ramadhan plus lebaran bareng keluarga.

Bukber di rumah sama keluarga dari mama. Disini lagi ngetrend makan ala-ala beginian di atasnya daun pisang. Makanan di atas disponsori khusus oleh Hotel Mahkota Lamongan :D

Oh iya lebaran tahun ini kita langsung pergi ke Solo sehari sebelumnya karena mbah (nenek) nggak mau mudik ke Sampang. Padahal di Solo nggak ada keluarga yang lain dan kita aslinya nggak tau mau ngapain...krik krik gitu deh haha. Jadi ujung-ujungnya kerjaanku disana wiskul haha mumpung murah #awasgendut. Hisashiburi banget disetirin ayah keluar kota dengan anggota lengkap gini :' Habisnya dari Solo baru deh kita ke Sampang yang lumayan macet juga pas berangkatnya sampe makan waktu 4 jam -_- nggak kebayang dulu waktu belum ada suramadu kayaknya perjuangan banget emang mau ke madura ini. Hari terakhir sebelum aku masuk kerja (nggak ada cuti euy libur cuma 3 hari kemarin) dipake buat keliling saudara-saudara yang ada di Surabaya. Hmm kalau keliling-keliling gini pasti kenyang nyobain kue keringnya hehe :p

Pemandangan dari bukit makamnya Bapak
Di daerah makam sini bagus buat foto wkwk

Hello Suramadu! See you again~

Comments

Popular posts from this blog

Part Time Job di Jepang

G30 Nagoya University

I Love My Apato!