Posts

Showing posts from July, 2017

Banting Setir

Image
Seperti yang sudah saya tulis di postingan sebelumnya, mulai akhir Februari kemarin saya mulai hunting untuk kuliah S2. Sebenarnya kalau mau jujur saya belum bener-bener pingin sekolah lagi. Idealnya kemarin kan kerja dulu trus sekolah lagi tapi ya gimana keadaan tidak memungkinkan. Rejeki harus dicari dimana aja. Mungkin rejeki saya sekolah lagi yaa nggak ada yang tau jadi harus dicoba semua. Sekarang pilihannya mau sekolah diluar atau di Indonesia? Ambil jurusan apa? Saya sempet kepikiran buat kuliah di Indonesia lho haha habis gimana kayaknya biar gampang disini itu butuh link, salah satunya ya lewat kampus. Tapi udah browsing-browsing kayaknya beasiswa dalam negeri masih jarang dan saya masuk kategori nanggung lah kalau mau dapetin itu...Lagipula besarnya beasiswa disini tidak cukup untuk nabung wkwk. Makanya balik lagi deh cari info S2 diluar. Pilihannya jatuh ke Belanda dan Australia karena dua negara itu menyediakan beasiswa penuh selain LPDP. Untuk jurusannya saya pokoknya ng…