Posts

Showing posts from March, 2017

Friends (2002)

Image
Kalau liat judulnya mungkin bertanya-tanya, Friends itu kan serial TV Amerika tapi waktu liat gambarnya kok beda banget ya :p Yup Friends yang aku maksud disini itu serial drama pendek kolaborasi antara Jepang-Korea yang tayang tahun 2002. Aku inget aku tau drama ini waktu SD tapi lupa beneran sama jalan ceritanya, antara nonton apa enggak gitu. Yang aku hafal banget cuma ost dramanya yang judulnya One.

 Anyway, karena minggu ini  kurang kerjaan (nggak ada deadline dan nggak bisa keluar karena nunggu gajian minggu depan wkwk) akhirnya aku pingin re-watching drama-drama jadul dari Cina, Taiwan, Korea, sama Jepang jaman aku SD atau SMP hehe. Maaf kalo agak random tapi drama-drama dulu bagus banget kok, masih fresh ceritanya :D  Dan sampailah saat aku nonton Friends ini rasanya berkesan banget sampe pingin nulis di blog. Friends ini dramanya pendek kok cuma 4 episode jadi ceritanya nggak mbulet (atau kurang konflik?). Pemainnya Kyoko Fukada yang berperan sebagai Tomoko dari Jepang sama …

Koreksi Diri

"Oke, selama ini saya memandang hidup para peneliti dikelilingi tembok yang mengungkung diri mereka dari sebuah interaksi sosial. Hal ini sebelas dua belas dengan tingkah beberapa oknum politisi busuk di negeri ini. Di TV saya sering melihat orang-orang yang katanya pemimpin negara sibuk adu argumen saling menyalahkan, sibuk mengumpulkan harta kekayaan dengan menghalalkan segala cara, tak peduli mungkin di ujung negeri ini  masih banyak bayi kelaparan, anak putus sekolah, biaya kesehatan yang tak terjangkau serta banyaknya pengangguran yang butuh uang untuk makan dan jalan-jalan. Di lab, terkadang saya melihat manusia yang tak jauh beda. Sibuk mengumpulkan uang proyek penelitian, menjadi budak intelektual para professor demi kelulusan tanpa peduli penelitiannya ini bermanfaat atau tidak terhadap masyarakat. Belum lagi jika harus mempelajari sebuah teori yang mendukung penelitiannya tapi bukan bidang yang selama ini dipelajari. Malas bukan main dan sibuk mencari-cari pembelaan kes…