Posts

Showing posts from December, 2016

Surabaya Kota Kenangan

Image
Bisa dibilang dari lahir sampe umur 18 tahun aku nggak pernah ninggalin surabaya. Tapi apa itu berarti aku tau segalanya tentang surabaya? Kayaknya jawabannya enggak deh lol.  Hidupku dulu cuma sebatas rumah-alhikmah gitu aja bolakbalik terus wkwkwk. Malah ngerasanya lebih tau nagoya dibanding surabaya. Makanya waktu pulang ini pingin eksplor surabaya dikit-dikit. Denger-denger banyak tempat wisata baru di dalam kota.
Di jalan pulang dari bandara mau ke rumah keliatan banget tambah banyak hiasan lampu di jalan-jalan dan frontage ahmad yani udah jadi. Terus surabaya makin hijau, makin banyak pohon-pohon di pinggir jalan, dan banyak taman-taman yang meski kecil tapi cantik. Kebetulan cuacanya juga nggak terlalu panas lebih sering hujan angin di sore hari. Panasnya masih lebih mending daripada nagoya wkwk *mungkin karena aku nggak perlu sering-sering jalan kaki disini*
Sedihnya surabaya makin macetttt. Mungkin nggak separah jakarta tapi tetep aja kerasa buanyak banget mobil sama motor di…

Rasanya Pulang

Image
Nggak kerasa udah 2 bulan aku pulang ke Surabaya. Biasanya kurang dari 2 bulan aku udah harus balik Jepang waktu lagi liburan jadi semua serba cepet dan ada perasaan wah bentar lagi harus pergi nih. Nah sekarang setelah sekian lama akhirnya ngerasa waktu pulang ini nggak dikejar waktu (meski waktu berasa cepet banget lewatnya) dan nggak perlu nge-list mau kemana aja mau makan apa aja wkwk. Hmm nggak berasa aneh sih sebenernya dan aku belum kangen Jepang kok lol. 
Waktu kemarin mau pulang itu bener-bener belum ada rencana mau ngapain pas pulang. Pokoknya pulang titik. Perkara nanti gimana ya dipikir nanti soalnya di Nagoya kemarin lagi sumpek-sumpeknya dan tensi baru turun beberapa hari sebelum pulang. Udah nggak bisa ngerasain gimana rasanya ninggalin Jepang saking paniknya sama urusan-urusan sebelum pulang. Tapi emang sedih banget sih waktu ninggalin temen-temen dan semua orang yang dikenal di Jepang karena nggak gampang buat ketemu mereka lagi :"
Banyak banget cerita selama du…