Let's Explore Indonesia!

Udah sampe luar negeri, tapi di Indonesia aja belum kemana-mana. Kadang malu kalo ditanya orang luar nggak ngerti apa-apa tentang Indonesia, pernah kesini nggak pernah kesitu nggak,jawabannya kebanyakan belum pernah. Masalahnya mana-mananya Indonesia itu emang luas banget sih,nggak tau kapan bisa nyicip wilayah Indonesia satu-satu. Makanya ada cita-cita pingin keliling Indonesia,minim pulau-pulau gedenya pernah dikunjungi. Katanya sih aku udah pernah ke Sumatra waktu kecil, tepatmya ke Lampung soalnya ada saudara disana. Tapi ya itu nggak inget sama sekali. Kalo Kalimantan dulu udah pernah ke Balikpapan, Samarinda, sama Tenggarong.  Bali udah pernah dikunjungi beberapa kali. Kalau Jawa udah pernah ke macam-macam kota ya soalnya ayah suka nyetir jadi biasa dari Surabaya ke Jakarta naik mobil. Madura juga udah pasti pernah wkwk tapi kerjaan kalau ke Madura cuma ke rumah keluarga-keluarga sama ke makam, belum pernah eksplor alamnya *gimana sih* Sayangnya aku nggak punya dokumentasi yang baik waktu jalan-jalan itu, kayaknya ortu dulu juga nggak terlalu perhatian kalau urusan foto-foto wkwk. Makanya pas udah gede gini pingin pelan-pelan jalan-jalan ke berbagai wilayah di Indonesia terus perjalanan-perjalanan itu didomentasiin dengan baik.
Sebenernya di Jawa dan pulau-pulau kecil di sekitarnya juga nggak kalah bagus katanya dan masih banyak hal yang bisa dieksplorasi. Jakarta, Bandung,Jogja mungkin udah biasa tapi wisata alamnya banyak yang belum pernah dikunjungi. Hmm bingung kan? Indonesia luas banget dan beragam sih haha. Moga-moga aja dikasi kesempatan buat ngunjungin tempat-tempat itu semua aamiin :) 

Comments

Popular posts from this blog

Part Time Job di Jepang

G30 Nagoya University

I Love My Apato!