Idul Adha 2015-2016


Postingan ini aslinya postingan tahun lalu. Kenapa tiba-tiba aku posting ulang? Soalnya aku baru sadar kalau Idul Adha 2015 itu bukan Idul Adha terakhir di Jepang. Idul Adha 2016 ternyata aku masih diberi Allah kesempatan buat ngelewatinnya di Nagoya hehe. Aku pikir sholatnya bakal di tempat yang sama kayak biasanya, di Port Messe itu tapi ternyata kali ini sholatnya di Nippongaishi Hall. Letaknya bukan di Nagoya, jadi kita harus naik JR gitu. Aku familiar sih sama nama hall ini soalnya pernah dipake buat tempat konsernya KRY haha. Habisnya sholat yang biasanya harus balik ke kampus kali ini nggak perlu soalnya aku udah lulus :D Jadi habis sholat kemarin mampir ke ward office dulu buat ngurus administrasi kepulangan habis itu makan di rumah Kak Novi, alhamdulillah...

*********************************************************************************

google

Hari ini hari raya Idul Adha kelimaku di Jepang dan mungkin jadi Idul Adha terakhir kalinya disini. Sejak dateng di Jepang tahun 2011 belum sekalipun pernah ngerasain Idul Adha lagi di Indonesia. Makanya kayaknya kangen sama bau sapi kambing :p
Idul Adha pertama aku ada di Fukuoka dan awal-awal banget baru dateng disana. Bisa dibilang belum kenal muslim sapa-sapa kecuali yang dateng barengan sama aku. Waktu itu hujan deres banget (mungkin taifun ya) dan kita harus jalan dari asrama sampe stasiun JR di "deket" sekolah yang makan waktu sejam lebih. Sok banget pake rok sama sepatu cantik, nyesel deh haha. Tapi alhamdulillah nyampe juga di Masjid Fukuoka yang bagus.

Masjid Fukuoka (google)

Dan hari ini alhamdulillah masih diberi kesempatan bisa sholat Idul Adha di Nagoya, tepatnya di Port Messe. Sebenernya pernah nggak sholat Idul Adha sekali kalo nggak salah tiga tahun lalu karena ada kelas. Hampir tiap kali Idul Adha hujan terus di Nagoya, hari ini pun begitu meski hanya hujan rintik. Sengaja hari ini meliburkan diri dari lab karena masih bau-bau liburan silver week kemarin meski nggak ngapain-ngapain. Habis sholat ya pulang huhu menyedihkan. Nggak ada rame-rame potong hewan juga. Nggak ada yang ngajak jalan dan makan kayak dulu karena banyak senpai yang udah pulang. Sebenernya ada sih yang ngajakin tadi tapi maunya gratis kayak dulu :p

Port Messe Nagoya (google)

Anyway Eid Mubarak everyone! Semoga tahun depan dikasi kesempatan bisa ngeliat prosesi sembelihan lagi aamiin.

Nagoya, 24 September 2015

Comments

Popular posts from this blog

Part Time Job di Jepang

G30 Nagoya University

I Love My Apato!