Rewards

Sebenernya ini agak late post sih. Cuma lupa belum posting foto-foto waktu golden week plus foto short escape habis sidang hehe.

Waktu golden week pinginnya kan liat tulip di nabana no sato yang terkenal sama winter illuminationnya. Sayang banget ternyata nyampe sana tulipnya udah layu semua hiks gagal deh liat padang tulip. Tapi gapapa masih bisa liat iluminasinya yang kali ini temanya Heidi.







Terus sempat homestay dadakan juga di host family nya mbak alfi *ceritanya nebeng hehe* Kita diajakin ke Meiji Mura sama daerah Inuyama Castle buat naik perahu kecil di Kiso River.






Berhubung sidang udah kelar wajib dong ngasih rewards buat diri sendiri :D Kebetulan bulan Juli sama Agustus itu musimnya festival kembang api di seluruh Jepang. Nonton kembang api yang beneran baru sekali di Nagoya 3 tahun yang lalu habis itu nggak pernah lagi soalnya males terlalu banyak orang terus waktu itu kejebak nggak bisa pulang sampe tengah malem gara-gara antrian kereta yang super panjang wkwk. Tapi berhubung tahun ini terakhir dibelain deh nonton kembang api di Toyota. Untungnya baguuus dan nggak sampe  kejebak soalnya aku sama temen-temen udah cabut 30 menit sebelum kembang apinya beres (meski tetep antri).






Terus sebagai last trip sama temen-temen seangkatan sebelum semuanya mencar ke berbagai benua kita pergi ke Universal Stadio Japan (USJ)! Akhirnyaa bisa nengokin Harry Potter :3 Aku pribadi nggak suka sama mainan semacam jet coaster dkk gitu jadi target utama emang cuma ke harpotnya aja. Waktu itu menurutku nggak terlalu rame ya tapi tetep untuk atraksi yang terkenal nunggunya bisa sampe dua atau tiga jam. Kita udah beli tiket lewat travel di kampus (mahal banget harganya 7,400 yen) jadi waktu sampe sana tinggal antri masuk. Menurut website kan bukanya jam 8.30 tapi nggak tau kenapa hari itu jam 8 udah buka. Langsung deh ada dua orang dari rombongan kita yang lari ke tempatnya harpot buat ambil tiket yang nunjuin kapan kita bisa masuk ke area itu. Ternyata kalau masih pagi semua orang bisa masuk ke daerah harpot tanpa harus ambil tiket itu (tapi kurang tau sampe jam berapa jam bebas itu). Aku sempet nyobain atraksi Spiderman, Backdraft, Terminator, Harry Potter and the Forbidden Journey, sama Jaws. Paling lama ngabisin waktunya di harpot situ. Nyobain butter beer (manis banget tapi bersoda) sampe foto-foto pake jubah sama syalnya Griffyndor (minjem buat foto doang soalnya nggak sanggup beli harganya selangit, kalau di rupiahin bisa nyampe 2 juta harganya). Waktu di dalemnya toko tongkat sihir punya Ollivander itu berkesan banget soalnya kita diajak ngeliat langsung gimana milih tongkat sihir, mirip banget kayak yang ada di film. Btw hari itu panas banget disana berasa dijemur, untung nggak pingsan wkwk. Kalau pergi ke theme park di Jepang waktu musim panas jangan lupa minum yang cukup, bawa handuk, kipas, dan baju ganti. Kalau perlu bawa obat-obatan juga ya karena ada teman yang sempat nggak enak badan.
















Next destination! Nggak jauh dari Nagoya ternyata ada lahan peternakan gitu namanya Aichi Bokujo. Kita bisa nyobain merah susu sapi, naik kuda, bikin acara BBQ, dan banyak lagi (tapi semuanya bayar ya hehe. Tujuan utamaku kesana sebenernya cuma mau liat  himawari (bunga matahari) hehe. Oh iya sempet nyobain es krim asli buatan peternakan disana ternyata enak bangeet.





Trip terkahir di bulan Agustus ini itu bener-bener nggak terduga. Tiba-tiba diajak sama senpai disini jalan-jalan ke Hakone sama keluarganya sama beberapa orang Indonesia yang lain naik mobil. Alhamdulillaah rejeki emang nggak kemana :D Hakone itu salah satu daerah dimana kita bisa liat Gunung Fuji. Disana juga ada Lake Ashi yang lumayan gede yang bisa kita sebrangi pake kapal. Kita juga bisa nikmatin Hakone dari ropeway juga tapi waktu itu nggak keburu dan sayangnya lagi hujan gerimis plus kabur. Gagal lagi deh liat Gunung Fuji. Kayaknya aku belum berjodoh sama dia :'
Oh iya sebelum ke Hakone mampir di Hokuto, perfektur Yamanashi buat liat bunga matahari *lagi* hehe







See you in the next post!

Comments

Popular posts from this blog

Part Time Job di Jepang

G30 Nagoya University

I Love My Apato!