Posts

Showing posts from August, 2016

Rewards

Image
Sebenernya ini agak late post sih. Cuma lupa belum posting foto-foto waktu golden week plus foto short escape habis sidang hehe.

Waktu golden week pinginnya kan liat tulip di nabana no sato yang terkenal sama winter illuminationnya. Sayang banget ternyata nyampe sana tulipnya udah layu semua hiks gagal deh liat padang tulip. Tapi gapapa masih bisa liat iluminasinya yang kali ini temanya Heidi.







Terus sempat homestay dadakan juga di host family nya mbak alfi *ceritanya nebeng hehe* Kita diajakin ke Meiji Mura sama daerah Inuyama Castle buat naik perahu kecil di Kiso River.






Berhubung sidang udah kelar wajib dong ngasih rewards buat diri sendiri :D Kebetulan bulan Juli sama Agustus itu musimnya festival kembang api di seluruh Jepang. Nonton kembang api yang beneran baru sekali di Nagoya 3 tahun yang lalu habis itu nggak pernah lagi soalnya males terlalu banyak orang terus waktu itu kejebak nggak bisa pulang sampe tengah malem gara-gara antrian kereta yang super panjang wkwk. Tapi berhubun…

Bachelor Wannabe

Image
Alhamdulillah tanggal 13 Juli 2016 akhirnya sidang skripsi kelar jugaa!!!
Sebenernya sidangnya nggak bisa disebut sidang juga sih, lebih ke presentasi terbuka gitu. Semua orang bisa tanya soalnya nggak ada yang namanya dosen penguji. Tiap fakultas punya kebijakan yang beda-beda kayak lamanya sidang (di jurusanku yang G30 program presentasi 15 menit sama 5 menit Q&A), baju yang dipake waktu sidang (di tempatku boleh baju apa aja asal nggak terlalu santai), terus ketentuan abstraknya gimana, sama kapan ngumpulin skripsinya (kalau di jurusanku skripsinya dikumpulin 2 minggu setelah presentasi). Sebelum sidang  aku harus  latihan presentasi di depan sensei 2 kali terus di depan member lab 1 kali. Aku ngerasa kayaknya presentasi itu lebih penting daripada skripsinya sendiri karena mungkin aku bakal ngewakilin lab buat ngomong di depan ya. Tujuan utama presentasi juga lebih ngasih tau ke orang lain apa sih penelitian yang dilakuin di lab kita jadi nggak boleh ngasih data yang terlalu r…

Masuk TV

Image
Kalau nggak salah hari itu hari Jumat pagi yang sedikit gerimis di bulan Juni (?)  Kebetulan waktu itu berangkat ke kampusnya bareng Audrey. Waktu udah deket kampus kita ngeliat ada ada mbak-mbak bawa mic sama dua orang laki-laki bawa kamera kayak lagi syuting gitu. Terus kita cekikikan gimana ya kalau kita tiba-tiba dicegat terus diwawancarai haha soalnya kita bakal lewat di depannya mereka gitu kan. Waktu itu kita bilang gitu beneran cuma bercanda soalnya di kampus udah beberapa kali ada syuting semacam itu dan nggak sekalipun kita pernah kena. Nah lha kok tiba-tiba beneran si mbaknya nyamperin kita terus ngomong pake Bahasa Jepang. Huaaaaa shockkk >.< Duh harus gimana yaa malu bingung salting takut nggak bisa jawab pake Bahasa Jepang wkwk.
Ternyata mereka lagi bikin liputan yang berkaitan dengan persiapan olimpiade Tokyo 2020. Aku sama Audrey diliatin 3 lambang (sign) yang katanya umum di Jepang terus disuruh jawab jujur tau artinya lambang-lambang ini apa enggak. Tujuannya b…