Sabishii


Kalo di Indonesia terbiasa kemana-mana ada yang nemenin, disini kemana-mana seringnya sendiri *curhat* Maksudnya kalo di Indonesia itu dianggep aneh nggak sih kalo ngapa-ngapain sendiri? Contoh misal lagi di kampus trus kita makan sendiri di kantin itu bakal dianggep aneh nggak sih?
Seenggaknya kalo di Indonesia kalo kita sendiri waktu di tempat umum atau lagi naik transportasi umum kita bisa kenalan sama orang yang nggak kita kenal trus bisa ngobrol-ngobrol dan dari situ bisa aja jadi temen. Iya nggak? Dulu dari pengalaman pribadi saya naik angkot sering banget ada yang ngajak ngobrol. Bahkan lucunya dulu ada kenalan mama senagkot sama saya terus ujung-ujungnya saya dibayarin. Duh orang indonesia nganngenin banget :p
Kejadian kayak gitu bakal jarang banget bisa ditemuin di Jepang. Kalo nggak kenal yaudah diem. Wong kadang sama orang yang dikenal aja juga diem-dieman. Mungkin karena mereka begitu dingin atau terlalu ansos juga nggak paham...
Selalu sedih kalau di kantin makan sendirian harus ngadep tembok atau jendela, atau kalau di kereta/bis suasanya sering hening nggak ada suara satu pun karena orang sibuk mainan gadget atau tidur (kecuali kalau ada rombongan anak sekolahan biasanya jadi rame)...
Tapi keadaan begini cocok buat orang single sih soalnya nggak bakal ada yang nanyain kok sendirian terus :p

Comments

Popular posts from this blog

Part Time Job di Jepang

G30 Nagoya University

I Love My Apato!