Yuyu Sabo

"yuyu" dalam bahasa Jepang artinya tenang dan "sabo"artinya tea house atau bisa juga coffee shop. Yuyu Sabo ini memang sebuah cafe yang nyediain berbagai jenis teh dari Cina. Selain sebagai tempat minum teh, cafe ini juga buka sesi belajar bahasa asing. Kalau diliat dari dekor cafe nya semuanya serba panda dan kalau masuk ke dalam juga sering nemu orang-orang yang belajar Bahasa Cina. Tapi ternyata nggak Bahasa Cina aja, kita bisa belajar bahasa asing lain kayak Bahasa Vietnam, Thailand, Myanmar, Rusia, Bahasa Indonesia, dan Jerman.


Kebetulan aku punya temen Vietnam yang part time ngajar disitu terus dia ngenalin aku ke pemilik cafenya. Jadilah sekarang udah 3 bulan ini aku ngajar Bahasa Indonesia disini. Kemarin dapet orang Jepang yang mau jalan ke Jakarta, niat banget sampe mau belajar Bahasa Indonesia.



Pemilih cafe nya suka nulis blog dan beliau nanya-nanya ke aku juga tentang Indonesia dan sebagainya. Tulisan beliau setelah "wawancara" sama aku bisa diliat disini. Bahasa Jepangnya agak susah (kanjinya nggak bisa baca) jadinya aku juga pake google translate buat baca wkwkk.
Tentang yuyu sabo bisa diliat di websitenya.

Comments

Popular posts from this blog

Part Time Job di Jepang

G30 Nagoya University

I Love My Apato!