Posts

Showing posts from 2016

Surabaya Kota Kenangan

Image
Bisa dibilang dari lahir sampe umur 18 tahun aku nggak pernah ninggalin surabaya. Tapi apa itu berarti aku tau segalanya tentang surabaya? Kayaknya jawabannya enggak deh lol.  Hidupku dulu cuma sebatas rumah-alhikmah gitu aja bolakbalik terus wkwkwk. Malah ngerasanya lebih tau nagoya dibanding surabaya. Makanya waktu pulang ini pingin eksplor surabaya dikit-dikit. Denger-denger banyak tempat wisata baru di dalam kota.
Di jalan pulang dari bandara mau ke rumah keliatan banget tambah banyak hiasan lampu di jalan-jalan dan frontage ahmad yani udah jadi. Terus surabaya makin hijau, makin banyak pohon-pohon di pinggir jalan, dan banyak taman-taman yang meski kecil tapi cantik. Kebetulan cuacanya juga nggak terlalu panas lebih sering hujan angin di sore hari. Panasnya masih lebih mending daripada nagoya wkwk *mungkin karena aku nggak perlu sering-sering jalan kaki disini*
Sedihnya surabaya makin macetttt. Mungkin nggak separah jakarta tapi tetep aja kerasa buanyak banget mobil sama motor di…

Rasanya Pulang

Image
Nggak kerasa udah 2 bulan aku pulang ke Surabaya. Biasanya kurang dari 2 bulan aku udah harus balik Jepang waktu lagi liburan jadi semua serba cepet dan ada perasaan wah bentar lagi harus pergi nih. Nah sekarang setelah sekian lama akhirnya ngerasa waktu pulang ini nggak dikejar waktu (meski waktu berasa cepet banget lewatnya) dan nggak perlu nge-list mau kemana aja mau makan apa aja wkwk. Hmm nggak berasa aneh sih sebenernya dan aku belum kangen Jepang kok lol. 
Waktu kemarin mau pulang itu bener-bener belum ada rencana mau ngapain pas pulang. Pokoknya pulang titik. Perkara nanti gimana ya dipikir nanti soalnya di Nagoya kemarin lagi sumpek-sumpeknya dan tensi baru turun beberapa hari sebelum pulang. Udah nggak bisa ngerasain gimana rasanya ninggalin Jepang saking paniknya sama urusan-urusan sebelum pulang. Tapi emang sedih banget sih waktu ninggalin temen-temen dan semua orang yang dikenal di Jepang karena nggak gampang buat ketemu mereka lagi :"
Banyak banget cerita selama du…

Korea is Where I Wanna Go Now!

Image
I definetely want to visit Korea!
I love watching Asian dramas, including Korean dramas of course, since I was in the elementary school. I knew Korean songs through the drama and I was amazed by the beautiful faces of Korean actors and actresses. It was the time when K-pop was not that famous yet so I had only several friends who had the same interests in the K-pop and it was really fun to talk with them. Until now, watching Korean dramas and listening to Korean songs are still included in my hobby lists. From then I also started to learn Korean language a bit by bit.
I really want to go to Korea, Japan, and China since long time ago because those countries represent East Asia which is really different with South East Asia where I am living now. I believe those countries have the same root but then they grew into each different country which have their own uniqueness. For these past 5 years, I had been in Japan for study and I realized that Japan’s position in the global economy has…

Water Kefir, Apa Itu?

Image
Water kefir is fermented beverage rich with beneficial probiotic bacteria.
Drinking water kefir can help you achieve your optimal health, strengthen your immune system and help to prevent diseases of all kinds, including heart diseases, diabetic, cancer, etc. Most importantly, it resores good digestion, the key to health and longevity. Water kefir is something you and your family can drink and use on your skin everyday!

Ingeridents: mineral water, kefir grains, dates, raisins, organic sugar, fruits.
For adult, drink 150 ml of water kefir 3 times/ day (min).
For child, drink 100 ml of water kefir 3 times/day (max).

Credit to the writer 




Order your water kefir now!
For Surabaya : +62 8222 0276 642 / +62 8128 3217 411
For Jakarta : +62 8138 0656 580


Yuk Belajar Bahasa Jepang di Hikari Bridge!

Image
Salah satu hal yang dibutuhkan untuk bisa beradaptasi dengan kehidupan di Jepang, sukses dalam tes beasiswa dan studi, adalah kemampuan bahasa Jepang. Meski belum tahap mahir pun, memiliki kemampuan berbahasa Jepang bisa menjadi nilai plus bagi kita lho. Jadi, mari persiapkan bahasa Jepang kita dari sekarang. Hikari Bridge membuka kelas baru untuk Japanese Conversation Class setiap bulannya.
Kelebihannya: 1. Mudah dan Seru, bisa via skype dari laptop, smartphone, tablet atau komputer.
2. Belajar bahasa Jepang untuk pemula, dengan goal: dapat berbicara secara aktif
3. Tema aplikatif dari mulai perkenalan diri hingga wawancara beasiswa dan pekerjaan
4. Short program selama 4-8 bulan
5. Guru kompeten dan berpengalaman, minimal tinggal di Jepang selama 5 tahun.
6. Harga terjangkau
7. Cocok untuk siswa SMA, mahasiswa dan karyawan.
8. Tersedia Free Trial Class. Gratis 2 kali pertemuan pertama.
9. Tersedia aneka pilihan jadwal belajar, cocok untuk Anda yang sibuk.
Untuk keterangan lebih lan…

Graduation Ceremony

Image
Penasaran nggak sih acara wisuda di Jepang kayak gimana? Aku nggak tau apa ceritaku ini sama kayak di kampus lain tapi kalau di Nagoya University beginilah keadaannya.



Jadi kalau di Meidai (sebutan Nagoya University) itu wisuda diadain 2 kali dalam setahun, pertama di bulan Maret buat mahasiswa musim semi lalu yang kedua itu di bulan September buat mahasiswa musim gugur. Kalo wisuda di bulan Maret berbahagialah karena biasanya wisuda di bulan ini bakalan rame karena hampir semua orang Jepang diwisuda bulan ini. Karena rame jadinya pihak keluarga atau temen nggak bisa masuk hall. Nah kalo wisuda di bulan September siap-siap bakal garing karena rata-rata orang asing yang diwisuda plus segelintir orang Jepang jadi sepi banget. Tapi bagusnya semua keluarga sama temen-temen plus dosen-dosen bisa masuk. Aku yakin nggak ada orang yang tau hari itu ada wisuda kecuali dia ndeketin Toyoda Hall dan liat ada papan kecil tulisan Graduation Ceremony  Fall 2016 wkwk *sedih* Tapi ya sudahlah disyuk…

Mama Goes to Japan

Image
Alhamdulillah berkat rejeki dari Allah akhirnya mama bisa dateng ke Jepang njenguk aku sebelum aku pulang. Giri giri made ne :p Tujuan utamanya buat dateng ke wisudaku di akhir September sekalian bantu-bantu packing haha maaf ya ma XD
Mama dateng tanggal 19 September pagi di Osaka. Sayangnya selama seminggu itu lagi ada banyak taifun di Jepang jadi nggak terlalu enak buat jalan-jalan. Tapi ya karena udah terlanjur sampe sana sayang banget kan kalau nggak jalan-jalan. Rencana awalnya aku pingin ngajak mama ke Osaka Castle, Dotonburi, sama USJ. Tapi gara-gara hujan deres, capek, dan bawaan banyak akhirnya kita cuma sempet ke Dotonburi sama USJ aja (USJ juga cuma foto-foto di depan kok wkwk). Oh iya buat pertama kalinya aku nyoba pakai airbnb buat cari inepan di deket Osaka Station. Alhamdulillah rejeki banget dapet yang murah cuma 3ribu yen tapi boleh untuk berdua. Dan kebetulan yang punya itu orang Indonesia yang nikah sama orang Australia tapi tinggal di Osaka. Bisa dicek disini ya ka…