Kakunya Orang Jepang

Fix banget deh ini orang jepang kakunya minta ampuun. Strik banget. Kibishii >.<
Taat aturan itu emang bagus, tapi kalo kebangetan ya tolong juga. Yang aslinya bisa diselesein dengan gampang jadi susah. Padahal bisa juga dibicarain baik-baik, nggak perlu pake cara kayak gitu. Padahal cuma mau ngubah dikiiit aja dari prosedur atau jadwal yang udah ada, eh nggak bisa. Dan lain lain.
Emang nggak ada yang sempurna. Indonesia mungkin terlalu fleksibel, Jepang terlalu kaku. Hmm jadi orang tengah-tengah aja gimana.
Maaf tulisan ini sangat ambigu ya rasanya tapi kalo kalian pernah hidup di Jepang mungkin pernah mengalami beberapa keadaan yang menjengkelkan seperti ini ngerasain gimana kibishi nya orang sini yang bikin gemeeesss banget.
Pingin banget ngomong ke nihonjin jadi orang nyantai aja lah.
dari google 

Comments

  1. nah, ini!!
    bahkan saking kakunya pengen tak uyel-uyel saking gemesnya! duh!

    ReplyDelete
  2. Japan's way of life is worst disaster ever existed, and it's contributed to declination of morality and humanity in japan(such as forced overworking, karoshi, bullying, life based on money not family, feel superior than another country by mocking another country's weakness, weak against uncertainty and irregular things a.k.a cannot adapt to it). I hope Indonesian won't follow that Japan's way of life.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Part Time Job di Jepang

G30 Nagoya University

I Love My Apato!