Doa

“Tidak ada orang muslim yang berdoa meminta kepada Allah SWT dengan doa, di mana di dalamnya tidak ada dosa dan ia tidak memutuskan tali silaturrahim, kecuali Allah akan memberinya antara tiga perkara, pertama: Allah akan mengabulkan doanya dengan segera; kedua: Allah akan menyimpan doanya (sebagai suatu pahala) di akhirat, dan; ketiga: Allah akan memalingkan dan menghindarkannya dari suatu keburukan yang sebanding dengan doanya itu.” (HR. Imam Ahmad dari Abu Said al-Khudri)



Selama ini aku termasuk orang yang percaya banget sama kekuatan doa. Soalnya apa sih yang bisa kita lakuin selain berdoa? Usaha pasti tapi ujung-ujungnya yang menentukan semuanya itu Allah. Kita bisa aja punya rencana yang udah disusun sebagus mungkin tapi kembali lagi Allah setuju nggak sama semua rencanamu itu. Berdasar pengalaman sendiri, banyak rencanaku yang sebenernya meleset, nggak sesuai. Mungkin kita nggak tau kenapa Allah bikin kejadiannya kayak gitu sekarang, tapi pasti pada akhirnya nanti kita akan paham bahwa ternyata memang rencana Allah itu yang terbaik. Kadang kalo dipikir-pikir sebenernya Allah itu pasti ngabulin doa kita, tapi dengan cara yang berbeda dengan yang kita inginkan dan itu yang mungkin buat kita nggak sadar kalo doa kita udah dikabulin. Hmmm sekarang yang bisa aku lakuin cuma percaya sama Allah, tetep usaha yang terbaik, berdoa nggak putus, sabar, dan berlapang dada atas semuanya. Bismillaah yosh!!! 

Comments

Popular posts from this blog

Part Time Job di Jepang

G30 Nagoya University

I Love My Apato!