Posts

Showing posts from July, 2015

Doa

Image
“Tidak ada orang muslim yang berdoa meminta kepada Allah SWT dengan doa, di mana di dalamnya tidak ada dosa dan ia tidak memutuskan tali silaturrahim, kecuali Allah akan memberinya antara tiga perkara, pertama: Allah akan mengabulkan doanya dengan segera; kedua: Allah akan menyimpan doanya (sebagai suatu pahala) di akhirat, dan; ketiga: Allah akan memalingkan dan menghindarkannya dari suatu keburukan yang sebanding dengan doanya itu.” (HR. Imam Ahmad dari Abu Said al-Khudri)



Selama ini aku termasuk orang yang percaya banget sama kekuatan doa. Soalnya apa sih yang bisa kita lakuin selain berdoa? Usaha pasti tapi ujung-ujungnya yang menentukan semuanya itu Allah. Kita bisa aja punya rencana yang udah disusun sebagus mungkin tapi kembali lagi Allah setuju nggak sama semua rencanamu itu. Berdasar pengalaman sendiri, banyak rencanaku yang sebenernya meleset, nggak sesuai. Mungkin kita nggak tau kenapa Allah bikin kejadiannya kayak gitu sekarang, tapi pasti pada akhirnya nanti kita akan paha…

Apa cuma itu

Image
tiba-tiba kemarin keinget salah satu lagu favoritku yang judulnya Raining ini gara-gara seharian hujan angin di Nagoya. memang lagunya nggak ada hubungannya sama sekali dengan Idul Fitri tapi rasanya sedih waktu dengernya. jadi berpikir ulang sebenernya makna Idul Fitri itu apa. Apa Idul Fitri itu cuma sekedar sholat Id, mudik,  makan makanan khas lebaran, dapet baju baru dan angpau,  berkumpul sama keluarga dan orang-orang terdekat, dsb. apa lebaran maknanya cuma itu ya, makanya waktu aku beberapa kali nggak bisa ngerasain itu semua rasanya sedih banget. Soalnya
bisa dibilang lebaran tahun ini parah banget dibanding taun lalu. Taun lalu masih bisa nebeng keluarganya Kak Rahma trus kita keliling ke rumah orang-orang makan. Terobati banget rasanya lebaran taun lalu meski lagi minggu ujian. Ternyta taun ini sangat menyedihkan lebarannya. Habisnya sholat Id masa aku balik ke lab sih hikss :((( bahkan hari setelahnya pun nggak ada acara kumpul-kumpul atau halal bi halal sesama muslim Ind…