Sakura

My fourth spring has come.
Sakura kalo diliat emang cantiik banget. Waktu gugurnya pun cantik, romantis banget kalo diliat. Sakura itu juga lambang untuk memulai awal yang baru, contohnya tahun akademik di Jepang dimulai tiap musim semi saat sakura bermekaran.

white sakura
Ngomongin tentang sakura di Nagoya ada satu spot yang sangat terkenal buat nikmatin indahnya sakura, nama tempatnya itu Yamazaki River. Jadi ada sungai yang membelah dua sisi jalan dan di masing-masing jalannya dipenuhi pohon-pohon sakura. Bagus banget kalo lagi full bloom.


Tapi sebenernya dibalik kecantikannya mereka, sakura itu lambang perpisahan juga lho. Disini ada lagu jadul judulnya "Sakura" yang nyanyi Moriyama Naotaro, katanya sih terkenal haha. Isi lagunya malah tentang tentang perpisahan dan keyakinan akan bertemu kembali di waktu yang akan datang. Kenapa gitu? Karena masa hidupnya sakura emang pendek banget. Total biasanya mereka cuma bisa hidup 2 minggu. Setelah mekar semua mereka mendadak rontok karena angin kencang. Jadi momen sakura itu memang bener-bener langka karena waktu untuk nikmatinnya terbatas. Makanya disinipun tiap awal musim semi, keluar yang namanya "Peta Sakura". Disitu tertera tanggal berapa kira-kira di wilayah tertentu sakura mulai mekar hingga full mekar.
Jadi bisa dibilang liat sakura itu seneng tapi juga sedih. Bertemu untuk berpisah atau berpisah untuk bertemu lagi ya?



my fallen sakura
Seperti sakura-sakura yang baru mekar ini, saya ngerasa saya lagi memasuki fase baru dalam hidup saya. Mungkin bukan saya ya, lebih tepatnya saya ngeliat temen-temen saya yang lebih dulu bergerak maju dibanding saya. Karena sudah banyak yang lulus, ada yang lanjut kuliah S2, ada yang lagi nempuh pendidikan profesinya, ada yang kerja atau sibuk nyari kerja, ada yang sudah menikah atau mau nikah, bahkan ada yang sudah hamil. Kerasa banget ternyata jalan yang kita pilih emang beda-beda banget ya ternyata. Saya penasaran banget saya taun depan jadi kayak gimana ya? lima taun lagi? sepuluh taun lagi?

Comments

Popular posts from this blog

Part Time Job di Jepang

G30 Nagoya University

I Love My Apato!