Strolling Around Nagoya


Selama ini belum pernah ngepost tentang Nagoya makanya  postingan berikut bakal membahas tempat-tempat menarik dan kuliner khas Nagoya. Check it out!
*********************************************************************************

-Sakae
Merupakan downtown nya Nagoya. Kita dapat menemukan deretan mall di daerah ini. Jika ke sakae jangan lupa untuk mengunjungi Oasis 21 yang memiliki desain arsitektur yang unik serta melihat pemandangan Kota Nagoya dari TV Tower di Hisaya Odori Park.
Oasis 21 dilihat dari Nagoya TV Tower
Nagoya TV Tower




-Osu Kannon Temple
Nama kuil Budha di Nagoya dengan Kannon sebagai Goddess of Mercy. Di sekeliling kuil tersebut kita dapat menemukan shopping street yang menjual berbagai macam barang dan makanan khas Jepang.





-Nagoya Port
Salah satu pelabuhan terbesar di Jepang dimana  di salah satu areanya kita dapat menemukan taman, mall, akuarium dan Railway Museum yang merupakan museum kereta terlengkap di Jepang.
Di dalam akuarium



-Higashiyama Zoo and Botanical Garden
Melihat dan belajar mengenal berbagai macam binatang dan tumbuhan, cocok untuk rekreasi dengan anak-anak di akhir pekan.



-Toyota Techno Museum
Karena Nagoya merupakan basecamp dari Toyota, bagi yang memiliki minat di bidang otomotif sangat dianjurkan untuk mengunjungi museum ini. Disini kita bisa mengetahui sejarah dari perusahaan Toyota dan perkembangan teknologi otomotif serta proses produksi mobil.




- Tokugawa Art Museum
Bagi Anda yang memiliki minat di sejarah dan sastra Jepang maka wajib untuk mengunjungi museum ini. Nagoya adalah tempat kelahiran dari tiga pemimpian feodal Jepang yang utama yaitu Oda Nobunaga, Toyotomi Hideyoshi and Tokugawa Ieyasu makanya tak heran Nagoya menjadi saksi penting bagi perjalanan sejarah Jepang. Di dalam area museum juga terdapat taman khas Jepang yang dapat dinikmati keindahannya.



-Nagoya City Science Museum
Museum sains yang sangat menarik dan interaktif. Jangan lewatkan untuk masuk ke dalam planetarium dalam museum ini yang merupakan salah satu planetarium terbesar di dunia.
                              



-Nagoya Castle
Salah satu kastil terbesar yang ada di Jepang yang dibangun pada awal periode Edo. Bangunan asli kasti rusak karena serangan udara pada tahun 1945 namun setelah itu direnovasi. Sangat ramai dikunjungi wisatawan dan orang Jepang sendiri utamanya saat bunga sakura bermekaran.


-Nagoya City Archieve





-Noritake Garden
Salah satu taman yang ada di tengah kota dengan dikelilingi bangunan-bangunan batu bata yang tua. Noritake sendiri adalah perusahaan penghasil keramik terkenal di Jepang sehingga selain berjalan-jalan di taman kita juga bisa mengetahui tentang produk keramik Jepang dengan mengunjungi museum yang ada di dalamnya.



-Atsuta Shrine
Merupakan salah satu kuil Shinto terpenting karena mengabadikan Dewa Matahari (Sun Goddess Amaterasu). Ramai dikunjungi saat perayaan tahun baru.




-JR Central Towers
Bangunan tinggi yang menjadi landmark Nagoya Station. Digunakan sebagai kantor, restaurant.mall, hotel, dan observation deck dimana kita bisa melihat pemandangan Kota Nagoya dari atas.


-SCMAGLEV and Railway Park
Bagi penggemar kereta api tidak ada salahnya untuk datang ke JR Museum ini karena SCMAGLEV and Railway Park merupakan museum kereta api terlengkap di Jepang. di dalamnya memuat display kereta Jepang masa lalu, yang digunakan saat ini, hingga rencana tekonologi kereta api Jepang di masa mendatang.



Berikut daftar makanan khas Nagoya yang dapat dicoba :

  •  -Hitsumabushi (nasi belut)
  • Tebasaki (sayap ayam goreng)
  • Misokatsu (babi goreng tepung dengan saus miso)
  •  Misonikomi (mi udon dengan kuah miso disajikan dengan pot panas)
  • Kishimen (mi udon yang pipih)
  •  Ankake Pasta (spageti dengan saus tomat kental)
  • Tenmusu (onigiri dengan udang tempura)         
  • Komeda’s Coffee (Coffee shop yang bisa ditemukan di daerah Aichi)




Comments

Popular posts from this blog

Part Time Job di Jepang

G30 Nagoya University

I Love My Apato!